DENKAVKUD MENJADI TUAN RUMAH PORDA JABAR TAHUN 2014 CABOR BERKUDA

DSCF6832-Copy562ecdfd9f81d.JPG

 

Berkuda merupakan salah satu cabang olah raga yang diperlombakan diajang Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) di Jawa Barat yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet berkuda serta untuk pembinaan atlet ke depan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Pada tahun ini kota Bekasi berkesempatan sebagai tuan rumah dalam Porda Jawa Barat yang ke-12 yang diikuti oleh 7  Kabupaten dan Kota di Jawa Barat diantaranya Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Garut, dan Kota Tasikmalaya.

          Masing-masing Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat mengirimkan atlet-atlet berikut kudanya untuk berpartisipasi dan memperebutkan prestasi yang tertinggi di cabang berkuda, dari beberapa Kabupaten ada  Kabupaten yang diwakili oleh anggota Denkavkud diantaranya Kota Tasikmalaya diwakili oleh Pratu Ridwan dan Pratu Deka Mispranto Kab. Purwakarta diwakili oleh Sertu Nasri Labonu dan Praka Laparno yang berhasil merebut medali perunggu di kelas Eventing team kemudian Kab. Bandung Barat diwakili oleh Serda Jamhur Hatta, Praka Iwan Saputra, dan Pratu Muslican begitu juga dengan Pelatihnya di ambil dari Satuan Denkavkud Pussenkav atas nama Pelda Gutomo dan berhasil merebut medali perak di kelas Eventing team.

        Khusus cabang Berkuda Porda tahun ini kota Bekasi selaku tuan rumah bekerjasama dengan Denkavkud Pussenkav untuk dapat kiranya Denkavkud Pussenkav dijadikan tempat diselenggarakannya event Porda khusus berkuda, mengingat di Denkavkud mempunyai tempat yang sangat memadai untuk diselenggarakan Porda khusus cabang olah raga berkuda. Disamping itu pula cuaca dan strategis alam yang begitu luas sangat menunjang untuk kuda-kuda yang akan bertanding begitu juga terhadap atlet-atletnya sehingga memberikan dampak dan emosional yang baik terhadap atlet bekuda itu sendiri, dengan fasilitas-fasilitas yang cukup memadai di Denkavkud event setingkat Porda dapat dilaksanakan dengan baik, bahkan kedepan Denkavkud akan dipersiapkan untuk menjadi tempat diselengarakannya PON Jawa Barat serta Sea Games yang nantinya Indonesia menjadi tuan rumah, ini semua merupakan hasil kerja keras satuan dalam usaha pembinaan satuan itu sendiri.