KATA SAMBUTAN DANDENKAVKUD PUSSENKAV

daxZa

         Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

      Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas ridho, rahmat dan perkenan-Nya, Detasemen Kavaleri Berkuda melaunching Website Denkavkud Pussenkav Kodiklat TNI AD dengan situs http://denkavkud-pussenkav-tniad.mil.id.

       Detasemen Kavaleri Berkuda merupakan Satuan organik Pussenkav Kodiklat TNI AD yang berkedudukan langsung di bawah Pussenkav Kodiklat TNI AD. Satuan Denkavkud memiliki tugas antara lain melaksanakan tugas operasi khususnya patroli pengamanan yang tidak dibatasi oleh jaring jalan, menyelenggarakan pembinaan dan pendidikan kuda militer dan personel, agar memiliki kemampuan sebagai Satuan berkuda yang di siapkan untuk mendukung tugas TNI AD, menyiapkan Satuan Kavaleri berkuda untuk Kodam-kodam. Menyelenggarakan peternakan dan veteriner untuk tetap menjamin tersedianya kuda-kuda militer secara berkesinambungan, menyelenggarakan tugas-tugas protokoler berkuda sesuai perintah pimpinan serta meningkatkan mutu kuda nasional. Denkavkud Pussenkav telah mencetak prajurit-prajurit handal, serta menumbuhkan bibit-bibit Atlet berkuda yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional, antara lain PON, Asean Games dan Sea Games. Adapun Atlet prajurit yang berprestasi dan sudah mengharumkan nama Kavaleri, Angkatan Darat, TNI dan bangsa Indonesia antara Lain Lettu Kav Nunut Setyowadi, Letda Kav Yudi Irianto, Serma Gutomo, Serka Asep Lesmana, Sertu Nasri Labonu dan Serda Jamhur Hatta. Hingga saat ini Satuan Denkavkud masih di segani dalam pertandingan olahraga berkuda karena ketangguhan dan keberanian prajurit serta kuda-kuda Kavaleri yang menunjang tugas pokok dan tugas protokoler.  

         Dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional Satuan dalam melaksanakan tugas pokok serta tugas-tugas lain yang diberikan oleh Komando Atas, maka direncanakan dan dilaksanakan berbagai kegiatan sebagai penjabaran dari Program Kerja Satuan serta kegiatan lain sesuai kebutuhan. Adapun tujuan adanya Website ini dapat dijadikan sarana Informasi tentang Detasemen Kavaleri Berkuda sekaligus sebagai bahan saran dan masukan untuk kemajuan Satuan Denkavkud Pussenkav serta memperkenalkan Denkavkud Pussenkav ke seluruh lapisan masyarakat pada umumnya dan khususnya untuk TNI.

       Markas Denkavkud Pussenkav berada di Jalan Kolonel Masturi Km. 7 Desa Karyawangi Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat dan berjarak 15 Km dari pusat kota Bandung. Denkavkud Pussenkav yang senantiasa bergelut dengan kemajuan teknologi dan olahraga berkuda, tidak mau ketinggalan ataupun mengesampingkan perkembangan yang terjadi dengan semakin melekatnya media informasi elektronik dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Pembuatan situs Website merupakan media yang tepat untuk memperkenalkan Satuan Denkavkud kepada masyarakat luas tentang kegiatan yang dilaksanakan, sekaligus sebagai sarana yang dapat digunakan oleh para pembaca untuk mengenal lebih dekat lagi dan berinteraksi dengan Satuan Denkavkud Pussenkav.

      Akhir kata, situs http://denkavkud-pussenkav-tniad.mil.id ini kami hadirkan kepada seluruh warga masyarakat dan TNI umumnya serta akan terus di up-date sesuai perkembangan terbaru, semoga dapat bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Terima kasih, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.